Monday 12 July 2010

MOS TP.2010/2011

Hari Senin, 12 Juli 2010 ... Nampak Terlihat Siswa-siswi dengan berseragam "Merah Putih" memenuhi Komplek Pendidikan SMP PGRI 6 Bandar Lampung. Ya, Mereka adalah Calon Siswa dan Siswi Baru yang akan mengikuti Masa Orientasi Siswa "MOS" Tahun Pelajaran 2010/2011 yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis s.d Sabtu tanggal 15 s.d 17 Juli 2010.

Sementara selama 3 hari ini, Pelaksanaan Pra MOS yang akan dimulai pada hari Senin s.d Rabu, tanggal 12 s.d 14 Juli 2010, akan diisi oleh Pengurus OSIS SMP PGRI 6 Bandar Lampung yang akan didampingi oleh Guru Pendamping, dengan Materi awal seperti :
- Pendataan Siswa
- Mencari Teman
- Out Door Game
- Mengenal Kakak Kelas
- Observasi Lingkungan

- Peduli Lingkungan Sehat dan Bersih
- Latihan Dasar Kepemimpinan
- Latihan Upacara, PBB, dll



Masa Orientasi adalah masa ketika para siswa mulai memasuki lingkungan sekolah yang baru, dimana tidak semua teman-temannya adalah teman yang sama ketika sekolah ditingkat sebelumnya. Besar kemungkinan para siswa baru masih diantar dan ditunggui oleh orang tuanya. Untuk sejumlah anak didalam memasuki dunia pendidikan yang baru seringkali menimbulkan ketegangan yang tidak sepenuhnya disadari tetapi membawa dampak suka dan tidaknya ia dengan lingkungan yang baru, sedangkan rasa suka atau tidak suka akan membawa pengaruh yang besar terhadap kelancaran dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, pada Masa Orientasi ini kami akan berusaha agar hari-hari pertama masuk sekolah akan kami berikan pengalaman yang menyenagkan bagi siswa.

Untuk Pelaksanaan Masa Orientasi yang dimulai Hari Sabtu, Kegiatan sudah memasuki tahap pengenalan lingkungan sekolah dan Wawasan Wiyata Mandala, dengan pemateri dan tutor dari Panitia yakni Kepala Sekolah, Pembina OSIS dan Bapak/Ibu Dewan Guru.
Adapun materi MOS adalah sebagai berikut :

- Upacara Pembukaan
- Pengenalan Profil Sekolah
- Wawasan Wiyata Mandala
- Hak dan Kewajiban Siswa
- Olahraga Gembira

- Program dan Cara Belajar
- Kreasi Seni
- Tata Krama Siswa
- Dunia OSIS dan Pramuka



Dengan dilaksanakannya Kegiatan Masa Orientasi ini diharapkan agar Membantu para siswa untuk menyatu dengan warga sekolah, beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengetahui hak dan kewajiban serta mampu bertanggungjawab dalam kehidupan bersekolah.














(King & Queen)
MOS SMP PGRI 6 B. Lampung
TP.2010/2011

No comments:

Post a Comment